Explore Dago Bandung (Ngeksis di Bukit “Payung Teduh”)

by 17.34 0 komentar
“Bandung selalu punya cerita jika kau ingin berkenalan dan mengenal tentangnya” – Ridwanderful
Bandung memang selalu punya cerita menarik di dalamnya. Siapa pun yang tinggal atau pernah mengunjungi Bandung pasti selalu memiliki cerita yang berhubungan dengan Bandung, apalagi bagi mereka wisatawan luar Bandung pasti akan merasa kangen dengan Bandung saat mereka kembali ke kota mereka masing-masing.
Bandung punya banyak banget cerita didalamnya. Mulai dari wisata kuliner, wisata liburan hingga wisata fashion. Dengan adanya internet dan sosial media pula semuanya akan terasa lebih mudah saat kita mulai kebingungan mencari tempat menarik apa yang akan kita tuju. Dengan peranan sosial media pula suatu tempat yang tadinya bukan apa-apa kini bisa menjadi “sesuatu”. Sebut saja Tebing Keraton atau Stone Garden yang makin ngehits karena banyak yang mengunjungi tempat itu dan mengunggahnya di sosial media seperti Instagram/Path. Dan sekarang ada lagi nih tempat yang unik di kawasan Bandung. Tempatnya sih biasa aja hanya bukit kecil dengan pemandangan perumahan elit dan sedikit view Kota Bandung yang terlihat, tapi karena ada satu pohon mangga yang tumbuh dan bentuknya cukup unik menjadikan tempat ini semakin ngehits. Nama tempat itu adalah BUKIT “PAYUNG TEDUH”..
2014-11-05 15.21.44
Bukit “Payung Teduh”
Sebenarnya bukit ini bukanlah bernama Bukit “Payung Teduh”. Bukit ini hanyalah sebuah bukit dan merupakan lahan kosong yang akan dijadikan pembangunan rumah elit. Dan tempat ini juga bukanlah sebuah tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Meskipun bukan tempat wisata tapi hampir setiap harinya banyak yang berkunjung ke tempat ini karena di tempat ini tumbuh sebuah pohon mangga yang tak cukup tinggi namun tumbuh dengan daun dan ranting dengan bentuk yang bulat, dan karena keunikan itu pula menjadikan tempat ini semakin ngehits khususnya di Instagram/Path.
Jika kamu berfoto di tempat ini pada waktu yang pas (tidak mendung/hujan) maka hasil fotomu akan terlihat lebih bagus karena di saat waktu tertentu guratan bentuk awan di langit akan membentuk pola yang unik dan menambah keindahan hasil fotomu.
Jika diperhatikan lebih teliti pohon di bukit ini mirip sama foto yang ada di cover CD musik band “Payung Teduh”. Memang sih bentuk pohonnya gak mirip, tapi karena lahan di bukit kosong dan tak ada bangunan lain yang menghalangi pemandangan si pohon mangga ini, maka hasil foto akan lebih unik dan menarik dan sedikit mirip sama gambar pohon yang ada di cover CD musik band “Payung Teduh” yang polos dan hanya ada gambar pohon yang rindang saja. Dan karena kemiripannya dengan cover CD musik band Payung Teduh maka tempat ini pula dinamai oleh beberapa orang yang berkunjung kesana dengan sebutan Bukit “Payung Teduh”. Hihii.. :D
2014-11-05 15.22.24
PhotoGrid_1415236385303
Gimana unik dan anti mainstream kan pemandangannya? Hihii.. :D
Tak hanya si pohon mangga itu saja yang tumbuh disana, tapi ada beberapa pohon dengan bentuk unik lainnya yang tumbuh disana. Tapi yang paling unik sih sih pohon mangga ini. Dengan pencahayaan yang pas serta di sudut yang tepat saat kamu mengambil foto akan menjadikan fotomu lebih bermakna dan lebih “hidup”.
IMG_20141105_154622
IMG_20141105_153654
Lokasi/Alamat Bukit “Payung Teduh”
Cerita lengkap, alamat serta rute dari Bukit “Payung Teduh” ini bisa langsung dibaca di buku “Jarambah Bandung”, linknya ada disini : http://goo.gl/6vhann
Nahh, itu dia sedikit share pengalaman saat saya meng-explore kawasan Dago Bandung. Tetap sehat agar bisa terus traveling dan exploring yaa guys!

Unknown

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

0 komentar:

Posting Komentar